Wujudkan Jiwa Wirausahawan dengan Pramindset

      Wirausaha, kata-kata yang sudah tidak asing bagi masyarakat. Bagi kebanyakan orang, wirausaha hanya boleh dilakukan oleh orang dewasa saja. Tetapi semakin berkembangnya zaman, sekarang wirausaha bukan lagi kegiatan yang hanya boleh dilakukan orang dewasa. Namun, remaja SMA dan SMP sudah pandai menekuni profesi yang dianggap sulit ini. Meski usaha mereka tergolong kecil kecilan tapi mereka sudah bisa membantu perekonomian keluarga mereka.
      Akhir-akhir ini juga sudah kita temui beberapa sekolaha yang melaksanakan Praminset dengan wujud belajar berwirausaha. Mereka ditangtang untuk berjualan mulai dari jajanan, minuman, bahkan ada yang menawarkan jasa mereka. Sekolah-sekolah ini sudah pasti patut dicontoh oleh sekolah lain. Alasannya dengan adanya Pramindset ini siswa-siswa diajrkan untuk berwirauhasa, lebih percaya diri, dan pastinya mereka tidak akan lagi suka membuang-buang uang. Banyak siswa yang sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Menurut mereka, mereka bisa belajar cara mencari uang dengan cara yang baik dan pastinya menyenangkan. Meskipun mereka seringkali mendapat tolakan dari para calon pembeli, mereka tidak patah semangat untuk selalu menjajakan dagangan mereka.
       Maka dari itu ayolah kita jangan terlalu malas untuk melakukan wirausaha. Karena banyak sekali manfaat yang bisa kita dapat.

0 komentar:

Posting Komentar